PENDIDIKAN PEMILIH PEMULA BAGI SISWA SMAN 5 MAGELANG

Ditulis oleh | Tanggal | Dibaca

Pada tanggal 1 Desember 2022 Pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Serba Guna SMA Negeri 5 Magelang telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang diikuti oleh 236 siswa. Para narasumber disambut dengan Tarian Gambyong oleh 6 penari yang merupakan pelajar SMA Negeri 5. Sebagaimana kita ketahui Gambyong adalah salah satu bentuk tarian Jawa klasik yang berasal-mula dari wilayah Surakarta dan biasanya dibawakan untuk pertunjukan atau menyambut tamu.

Narasumber pada kegiatan tersebut antara lain : Walikota Magelang (dr. H. M. Nur Aziz, Sp. PD. K-GH, FINASIM), KPU Kota Magelang (Edi Kurniawan), Bawaslu Kota Magelang, (Satrio Edi Dharmawan, S.T.), Akademisi Universitas Tidar Magelang (Indira Swasti Gama Bhakti, S.H., M.H.) dan Kasat Binmas Polres Magelang Kota (AKP Edy Suryono, S.H., M.H).

Kepala SMA Negeri 5 Magelang, Drs. Sucahyo Wibowo, M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 5 Magelang. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para peserta sosialisasi untuk ikut menentukan masa depan bangsa, diharapkan nantinya para peserta dapat memilih calon sesuai dengan hati nurani masing-masing.