Pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 pukul 09.10 s.d 10.30 Wib bertempat di Mal Pelayanan Publik Kyai Sepanjang, Jln. Kartini No 4 Magelang telah dilaksanakan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kota Magelang oleh Walikota Magelang, dr, H. M. Nur Aziz, Sp.PD, KGH; . Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Kepala Rumah Sakit RST, dr. Soejono, Kolonel CKM dr. Riyono. Sp.B;
2. Wakil Walikota Magelang, K.H. Drs. M. Mansyur, M.Ag;
3. Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno M.M;
4. Dandim 0705 /Magelang, Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han);
5. Kapolres Kota Magelang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.H., M.M;
6. Sekda Kota Magelang, Drs. Joko Budiyono MM;
7. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Siti Aisyah, SH.,M.H;
8. Kepala Pengadilan Negeri Kota Magelang, Sri Harsiwi SH.,MH
9. Inspektur Kota Magelang;
10. Para Staf Ahli Walikota Magelang;
11. Para Asisten Setda Kota Magelang;
12. Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang;
13. Para Pimpinan Instansi Vertikal di wilayah Kota Magelang;
14. Para direktur perusahaan daerah kota Magelang;
15. Pimpinan bank di wilayah kota Magelang;
16. Direktur Rumah Sakit dan Klinik di wilayah Kota Magelang;
17. Camat se-kota Magelang;
18. Tamu undangan.
Walikota Magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa mal pelayanan publik adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat,mudah, terjangkau, aman dan nyaman.
Tujuan dibangunnya mal pelayanan publik ini adalah untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang meningkat. Harapannya semua satu Meja, harapannya Magelang ini semua pengurusan cepat dan nyaman, karena Mal Pelayanan Publik adalah awal dari pelayanan. Dan alhamdulillah Magelang adalah yang ke 8.
Secara pribadi dan pemerintah saya merasa bangga, menyambut baik, serta mendukung kehadiran mal pelayanan publik di Kota Magelang. keberadaan mal pelayanan publik ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Magelang untuk mewujudkan transparansi. dengan kata lain, seluruh masyarakat di Kota Magelang berhak mendapatkan layanan terbaik. sebab itu, keberadaan mal pelayanan publik itu menjadi sangat penting demi kemajuan pelayanan di Kota Magelang; Pesan saya :
1. Tingkatkan komitmen dan kinerja setiap elemen yang terlibat dalam mal pelayanan publik ini, khususnya institusi/organisasi/unit yang terlibat didalam pelayanan mal pelayanan publik Kota Magelang. Kinerja disini yang saya maksud adalah menekankan pada kecepatan pelayanan, kesesuaian dengan standar pelayanan dan maklumat, hingga profesionalisme dari petugas. sehingga masyarakat yang datang ke mal pelayanan publik ini akan mendapatkan layanan yang cepat, mudah, nyaman, efisien dan bebas dari pungutan liar;
2.) Utamakan kerja sama yang baik dan kompak antar pemberi layanan di dalam mal pelayanan publik dan masyarakat Kota Magelang, sehingga mal pelayanan publik ini akan berfungsi optimal dan sebagaimana mestinya.
3.) Masyarakat untuk tidak perlu khawatir mengenai pelayanan di Kota Magelang. seluruh komponen masyarakat dipastikan akan mendapatkan kemudahan dan pelayanan terbaik dari pemerintah Kota Magelang dan sejumlah instansi melalui mal pelayanan publik ini.
Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung Mal pelayanan Publik