MONITORING PENGUKUHAN DAN PEMBINAAN RT RW SE KOTA MAGELANG

Ditulis oleh | Tanggal | Dibaca

Pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2021 bertempat di GOR Samapta Kota Magelang pukul 09.00 WIB sd  10.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Pembinaan RW dan RT se Kota Magelang. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Walikota Magelang, Ketua DPRD atau yang mewakili, Wakil Walikota Magelang, Sekretaris Daerah, Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala BUMD, Lurah dan Camat se Kota Magelang, serta Ketua RW dan RT se Kota Magelang.

Adapun susunan acara sebagai berikut 
Pembukaan
Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Laporan Panitia Penyelenggara
Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Rw dan RT se Kota Magelang
Pemberian Selamat Walikota Magelang kepada Pengurus RW dan RT yang dilantik
Arahan Wakil Walikota Magelang
Doa

Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi dan penguatan kelembagaan serta kapasitas RW dan RT agar lebih siap menjalankan tugas. Adapun RW yang dikukuhkan sebanyak 192 dan RT yang dikukuhkan sebanyak 1032 RT.

Walikota Magelang dalam sambutannya mengajak Ketua RW dan RT untuk mendukung 9 Program Andalan Pemerintah Kota Magelang. Mari kita bangun SDM kita, kami minta masukan bapak dan ibu sekalian dalam proses pembangunan di Kota Magelang, Jogo Tonggo tetap diterapkan dalam menghadapi pandemi Covid 19
Terimakasih dan saya harapkan ada program Kopi bareng dengan Pak Wali, harapan saya kampung-kampung yang sudah ditetapkan sebagai kampung religi segera berjalan dan kampung-kampung yang belum dikukuhkan sebagai kampung religi segera bergerak. Mari kita sebarkan kebaikan dengan didukung oleh program-program Pemerintah Kota Magelang yang berfungsi untuk membantu masyarakat Kota Magelang. Magelang jika kompak dalam kebaikan insyaallah Kota Magelang dibukakan pintu langit dan dijauhkan dari musibah, begitu katanya.

Wakil Walikota Magelang juga memberikan arahan agar semua ketua RW dan RT menjadi PPO (Pusat Perhatian Orang) di masyarakat maka mulai dari sekarang dilandasi dengan niat mengabdi dan berjuang menjadi pengurus RW dan RT yaitu memiliki semangat "Saya ingin Mengabdi Berjuang dan Beribadah". Menjadi Tokoh masyarakat harus menjadi manusia ACDC " Ajak Contoh Dorong Cegah" dalam kebaikan, mulai sekarang harus punya sifat STAF yaitu Sidiq yaitu Jujur, Tabligh yaitu transparan, Amanah yaitu tidak khianat dan Fattonah yaitu Cerdas di bidang lingkungan masyarakat," lanjutnya.