DIALOG PENINGKATAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN NILAI-NILAI LUHUR BUDAYA BANGSA

Ditulis oleh | Tanggal | Dibaca

Magelang. Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Magelang pada hari Kamis, tanggal 25 Juli 2019 telah mengadakan kegiatan Dialog Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa Tahun 2019. Kegiatan tersebut bertema ”Pentingnya Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Yang Merupakan Warisan Luhur Budaya Bangsa Untuk Menjaga Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa serta menciptakan komunikasi dan hubungan kerja sama yang harmonis, serasi dan seimbang antara pemerintah, pelajar, mahasiswa dan generasi muda sehingga tercapai semangat persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya stabilitas daerah yang kondusif di Kota Magelang.

Acara yang diikuti oleh Mahasiswa, pelajar dan generasi muda tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Magelang, Hamzah Kholifi, S.Sos, M.Si. Dalam Sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas menyampaikan bahwa para pelajar, mahasiswa dan generasi muda adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, terutama di bidang pembangunan mental spiritual sebagai dasar dalam berperilaku dan berinteraksi sosial bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Adanya perbedaan suku, agama, ras, golongan maupun mata pencaharian di masyarakat kota magelang merupakan heterogenitas yang tidak mungkin dihindari, sehingga kesadaran dan pemahaman masayarakat akan nilai- nilai luhur budaya bangsa serta pemahaman tentang konsep kesadaran berbangsa dan bernegara yang berwawasan kebangsaan.

Paparan materi dalam kegiatan tersebut di sampaikan oleh 2 (dua) orang narasumber yaitu Drs.Ahmad Taufik, M.Si (Dosen Fisip Undip  Semarang) dan Sholichul Hakim,SH. MH (Dosen Universitas Negeri Tidar Magelang).