MONITORING KEGIATAN MLAKU-MLAKU TILIK KAMPUNG DI KELURAHAN REJOWINANGUN SELATAN

Ditulis oleh | Tanggal | Dibaca

Pada hari Kamis,  19 November 2020 bertempat diKelurahan Rejowinangun Selatan Kota Magelang, Walikota Magelang bersama Sekretaris Daerah, Kepala OPD terkait, Kepala BUMD, Camat Magelang Selatan, Plt Lurah Rejowinangun Selatan, Ketua LPM ,LKK, PKK ,KIM ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat melakukan kegiatan Mlaku-Mlaku Tilik Kampung. Dalam kegiatan ini Walikota Magelang berjalan kaki diiringi jajarannya menengok langsung keadaan kampung dan  warga masyarakat di seputar kelurahan Rejowinangun Selatan yang berjumlah kurang lebih 15 RW dan 67 RT.
Tidak hanya menengok langsung keadaan kampung yang ada di wilayah Kelurahan Rejowinangun Selatan tetapi pada kesempatan ini Walikota Magelang memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid 19 di wilayah tersebut berupa paket sembako yang terbagi menjadi dua bantuan, bantuan pertama dari optimalisasi jogo tonggo berupa paket sembako sebanyak 133 paket dan bantuan kedua dari korpri berupa paket sembako sebanyak 49  paket yang diterimakan kepada warga yang diusulkan oleh kelurahan setempat, selain itu diserahkan bantuan 75 buah faceshield kepada kelurahan, 15 thermogun dan 30 alat sprayer kepada masing masing RW 
Bantuan diserahkan secara simbolis di Kelurahan Rejowinangun Selatan oleh Walikota Magelang untuk bantuan faceshield  diterima oleh Lurah,  untuk bantuan thermogun dan sprayer diterima perwakilan Ketua RW , dan untuk bantuan sembako diterima oleh 4  orang perwakilan warga.

Lurah Rejowinangun Selatan menyampaikan bahwa di Kelurahan Rejowinangun Selatan gotong royong luar biasa, bidang administrasi dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. bidang ekonomi untuk UMKM terlayani dengan baik juga, untuk bidang sosial  kemasyarakatan dan budaya di Kelurahan Rejowinangun Selatan luar biasa, untuk bidang keagamaan para takmir akan dilegalitaskan.,Satgas Jogo Tonggo  berjalan dengan baik karena adanya sinergitas masyarakat dan Pemerintah. 

Dalam sambutannya Walikota Magelang mengatakan bahwa selain untuk silaturahmi sekaligus mengetahui kondisi dan situasi di sekitar masyarakat juga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat serta dalam rangka penguatan Jogo Tonggo.Sementara kondisi Covid 19 Kota Magelang mulai mendekati zona Hijau.Bantuan pemerintah untuk masyarakat tidak hanya  bantuan sembako tapi juga Jaringan Pengaman  Sosial. terkait dibukanya pintu penghubung pasar Rejowinangun dengan kampung, mari jaga bersama kondusifitas dan ketertibannya dalam pemanfaatan pintu penghubung tersebut dan semoga dengan dibukanya pintu tersebut dapat berguna bagi semua masyarakat. Terima kasih untuk warga masyarakat  Kelurahan Rejowinangun Selatan yang guyub rukun luar biasa.
"selamat bagi para penerimaUntuk semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan mampu meringankan beban akibat dampak dari Covid 19 bagi warga masyarakat" kata Walikota Magelang,  H Ir Sigit Widyonindito MT. Terkait dengan 10 tahun kepemimpinan Walikota Magelang telah memberikan program program dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, misalnya kesehatan gratis, pendidikan gratis dan pembangunan pembagunan sarana prasarana yang baik bagi masyarakat.